Rabu, 23 Maret 2016

Tempat pariwisata di jawa timur




Di jawa timur terdapat tempat pariwisata yang banyak dikunjungi diantaranya:

Gunung bromo

Jika anda suka treveling jangan lewatkan ditempat satu ini yaitu gunung bromo. Ke elokan, kecantikan atau keindahan gunung bromo ini sudah sampai ketelinga para wisatawan mancanegara. Letak gunung bromo ini diantara 4 kabupaten diantaranya malang, lumajang, probolinggo dan pasuruan. Tinggi gunung brome ±2.329 meter diatas permukaan laut. Gunung bromo semakin menarik dikunjungi para wisatawan dikaranakan memilki status gunung berapi yang masih aktif  an gunung bromo ini masih termasuk kawasan taman nasional bromo tengger smeru. Gunung bromo memiliki lautan pasir selusa ±10 kilo meter persegi dan memiliki kawah dengan garis tengah ±600 meter (barat-timur) dan ± 800 meter (utara-selatan), sedangkan are berbahaya kisaran lingkaran jari-jari ± 4 kilo meter dari pusat kawah gunung bromo.

Pantai papuma

Letak pantai papuma di kabupaten jember, kecamatan wuluhan desa lojejer. Pantai ini juga sering disebut tanjung papuma karena daratannya menjorok kelaut menyerupai tanjung. Pantai papuma ini memiliki pantai yang berpasir putih serta memiliki batu karang yang besar-besar.
Kawah gunung ijen

Tempat rekreasi yang satu ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata yang lainnya. kawah gunung ijen merupakan kawasan cagar alam taman wisata ijen yang terletak di kecamatan licin, kabupaten banyuwangi dan kabupaten bondowoso. Ketinggian puncak gunung ijen ±2.443 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman ±200 meter dan luas ± 4.566 hektar. Di sekitar kawah anda akan menjumpai blue fire atau api biru. Anda bisa melihat api biru ini sekitar pukul 02.00 dinin hari sampai pukul 04.00 pagi.

Pantai pulau merah

Letak pantai ini di kecamatan pesanggaran, desa sumber agung, kabupaten banyuwangi. Pantai ini memiliki kemiripan dengan pantai kute, jadi sangat cocok untuk berlatih berselancar dipantai pulau merah. Jadi tidak heran kalau para peselancar dunia mendatangi pantai pulau merah ini. Ombang dipantai ini mencapai 4-5m.

Pulau sempu

Tempat wisata yang satu ini sangat indah karena memiliki lagunan segaraanakan yang berada di dalam pulau. Tempatnya pun masih alami, banyak terdapat hutan bakau, ekosistem yang beragam seperti hutan pantai serta hutan tropis. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyikai atau senang dengan trekking, karena disini untuk mencapai lokasi kita selama 2 jam akan melakukan trekking. Di tempat ini airnya tenang jadi anda bisa melakukan aktifitas apapun seperti berenang dan sebagainya. Pulau sempu merupakan salah satu cagar alam jadi jangan sekali-kali anda mencemari lingkungan seperti membuang sampah sembarangan dan merusak ekosistem ditempat ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar