Jumat, 01 April 2016

Inkontinensia urin pada wanita



untuk mendapatkan prodak kesehatan alami anda bisa mengunjungi kedai-madu.com
Apa inkontinensia urin? enuresis adalah keadaan dimana seseorang tidak dapat menahan keluarnya air kencing  pada saat kita tidur dan menciptakan masalah higienis dan sosial bagi orang yang memiliki itu. Sejauh ini belum diakui sebagai penyakit dalam dirinya sendiri, tetapi sebagai tanda atau gejala umum untuk banyak gangguan lain atau penyakit.

Diperkirakan bahwa antara setengah dan satu juta wanita menderita masalah ini di Spanyol. Kita tahu bahwa hanya sebagian kecil dari wanita-wanita mencari bantuan medis. Perempuan biasanya tidak berkonsultasi langsung oleh masalah ini, cobalah untuk menjaga gangguan tersembunyi selama mungkin baik dengan rasa malu, karena mereka percaya itu tidak bisa dihindari. Karena penyembunyian ini, sering menjadi tabu masalah atau disembunyikan untuk jangka panjang.

Meskipun dari sudut pandang kedokteran bukan masalah serius dan bukan merupakan penyebab atau ancaman kematian, ia memiliki implikasi sosial yang signifikan dan dapat mempengaruhi harga diri orang tersebut, menyebabkan efek buruk pada kesehatan dan kesejahteraan wanita yang memiliki itu (depresi, isolasi sosial, kerusakan identitas seseorang, dll).

Telah ditemukan bahwa kualitas hidup perempuan ini juga lebih rendah. Aspek kehidupan sehari-hari yang tidur paling terkena dampak dan sisanya, mobilitas, perilaku emosional, interaksi sosial dan aktivitas rekreasi. profesional kesehatan memiliki peran penting dalam mendeteksi pasien inkontinensia.

Usia merupakan faktor utama yang terkait dengan inkontinensia, mendeteksi puncak frekuensi maksimum antara 50 dan 60 tahun. Telah mengidentifikasi sejumlah faktor tambahan risiko: obstetri-ginekologi (kehamilan, persalinan, prolaps organ panggul, histerektomi), penyakit umum (obesitas, penyakit jantung, hipertensi diobati dengan diuretik, penyakit sistem saraf) dan faktor lingkungan dan pekerjaan, yang mungkin predisposisi gangguan ini.


Jenis inkontinensia
Pada dasarnya ada jenis berikut inkontinensia urin:
Stres: adalah hilangnya paksa atau kebocoran urine untuk usaha sehari-hari seperti batuk, bersin, tertawa, berlari, berjalan, melompat, mengangkat berat, bergabung tempat duduk yang rendah, dll. Ini adalah jenis yang paling umum dari inkontinensia urin pada wanita.

Urgent: adalah hilangnya dorongan kuat untuk buang air kecil. Pemberitahuan wanita untuk menjadi buang air kecil dan tidak bisa menahannya. Biasanya disertai dengan peningkatan jumlah siang atau malam buang air kecil.
Campur: ketika wanita yang sama bertepatan kebocoran urin involunter terkait dengan urgensi dan usaha.
Berkelanjutan: hilangnya konstan dan terus menerus urin.
Overflow: hilangnya sukarela urin yang bermanifestasi sebagai drip berhubungan dengan retensi urin. Perempuan dapat merujuk gejala inkontinensia terkait dengan gejala kesulitan mengosongkan kandung kemih urin. Kandung kemih terlalu aktif termasuk pasien dengan gejala peningkatan frekuensi kencing dan urgensi dengan atau tanpa dorongan inkontinensia, mungkin dihasilkan oleh mekanisme yang sama seperti inkontinensia.

tidak perlu khawatir sekarang penjual madu asli sangat mudah anda dapatkan

Bagaimana penyakit ini didiagnosis?
Evaluasi dan studi pasien dengan inkontinensia urin dimulai dengan anamnesis yang benar dan komprehensif atau diarahkan dan dirancang untuk mendapatkan informasi yang melimpah yang disediakan oleh pertanyaan wanita, diikuti dengan pemeriksaan klinis lengkap dan studi pelengkap yang memperkirakan spesialis yang mempelajari (analisis, pencitraan, studi urologi khusus, dll).

Di antara prosedur diagnostik dasar kita meliputi riwayat kesehatan, faktor risiko dan predisposisi, darah dasar dan urin, yang disebut kuesioner gejala dan kualitas hidup dan buku harian berkemih (catatan semua kegiatan yang terkait dengan buang air kecil dan gejala kencing untuk jangka waktu 2 sampai 7 hari). Pemeriksaan fisik akan lengkap dan termasuk bagian umum tetapi juga pemeriksaan ginekologis neurologis, urologi, dan panggul.

Di antara prosedur urologis khusus biasanya pemeriksaan urodinamik, yaitu pengukuran tekanan, aliran dan volume urine pasien akan dimasukkan. Ini terdiri dari berbagai tes seperti aliran puncak atau representasi grafis dari buang air kecil; sistometri atau pengukuran volume rasio / tekanan kandung kemih; Tekanan studi / aliran, yang mempelajari tahap pengosongan siklus berkemih, dan studi elektrofisiologi lebih canggih lainnya sebagai sfingter uretra electromyography, viedocistografĂ­a dan videoecocisto

Teknik yang paling umum adalah gambar USG, radiografi polos perut, cystography atau x-ray kontras kandung kemih, urografi intravena atau kontras x-ray dari saluran kemih seluruh dan resonansi magnetik nuklir. Akhirnya, Anda juga dapat melakukan endoskopi saluran kemih atau urethrocystoscopy.

perawatan medis
Pada dasarnya itu termasuk: kebersihan dan makanan tindakan dasar yang paling, seperti membatasi cairan minuman dan distribusi mereka sepanjang hari. Teknik modifikasi perilaku, seperti dijadwalkan panggilan buang air kecil, pelatihan kandung kemih, berkemih adaptasi, latihan dasar panggul dan teknik relaksasi untuk mengurangi tingkat kecemasan sering dikaitkan. Singkatnya, serangkaian teknik atau perawatan yang menerapkan konsep teori belajar untuk gangguan perilaku. Obat, biasanya kelompok obat yang disebut antikolinergik (oxybutynin, trospium klorida, tolterodin, dll). Obat ini meningkatkan dan bahkan dapat memecahkan mendesak, tetapi tidak menghasilkan manfaat dalam inkontinensia urin.


pengobatan bedah

Ini adalah pengobatan pilihan untuk inkontinensia urin. Ada beberapa teknik bedah. Saat ini yang paling umum digunakan dilakukan melalui vagina dengan menempatkan bahan yang berbeda atau pita di sekitar uretra, atau tabung urine mencoba untuk memasukkannya ke situs anatomi yang benar.

pengobatan fungsional
Fundamental rehabilitasi dasar panggul, di mana otot-otot yang membuka dan menutup sphincter kandung kemih. Tujuan dari latihan dasar panggul adalah untuk meningkatkan, secara umum, nada otot-otot di daerah ini dan, lebih khusus, sebuah otot penting yang disebut detrusor kandung kemih.

Latihan-latihan ini menekankan panggilan Kejel latihan yang terdiri dari memotong aliran urine selama buang air kecil secara sukarela. Latihan ini akan membantu wanita untuk mengetahui otot harus berkontraksi. Mereka harus dipraktekkan di luar sesi berkemih 25 kali berturut-turut tiga kali sehari. Seperti latihan apapun, konsistensi diperlukan dalam pelaksanaan dan efeknya dapat diamati dalam jangka panjang. Semua latihan ini dilakukan untuk meningkatkan inkontinensia urin.

Alternatif baru
Agen injeksi: menciptakan kompresi sekitar uretra untuk meningkatkan ketahanan terhadap mekanisme penguncian. Mereka telah digunakan, dengan hasil yang bervariasi, zat yang berbeda seperti kolagen, diisi microballoons garam atau kolagen, mikrosfer karbon, lemak, dll. Sacral akar neuromodulation: diindikasikan pada pasien dengan dorongan inkontinensia yang tidak menanggapi pengobatan konservatif, dan sebelum operasi. Ini melibatkan stimulasi listrik dari saraf urutan pleksus sakral untuk memodulasi normal paksa refleks akar saluran kemih bagian bawah. Sistem stimulasi sepenuhnya implan dan terdiri dari 3 komponen: elektroda, generator mirip dengan alat pacu jantung impuls listrik, dan kabel yang menghubungkan mereka.


Paliatif: ketika tidak ada terapi diatas telah efektif. Ini menghasilkan perbaikan yang nyata dalam kualitas hidup pasien dan meskipun tidak secara langsung mengatasi penyebab masalah, itu tidak meningkatkan konsekuensi sosial mereka. Dalam jenis pengobatan paliatif untuk inkontinensia yang menyoroti penyerap, dikenal sebagai popok yang digunakan. Seperti namanya, ini adalah produk yang ditujukan untuk menyerap dan mempertahankan urine dan dikenakan oleh orang mengompol tentang tubuh mereka menjaga kering pasien dan mencegah pakaian basah atau tempat tidur. Ada di pasar penyerap berbagai bentuk, ukuran dan kemampuan serap yang memfasilitasi penggunaan tergantung pada jenis inkontinensia urin, karakteristik pasien dan aktivitas fisik. Mereka ditempatkan pada tubuh oleh perangkat penambat yang cocok.


Perawatan apa yang digunakan?
Setiap jenis inkontinensia memerlukan pengobatan khusus, sehingga sangat penting untuk penilaian yang tepat dan studi individual pasien oleh dokter spesialis, seperti yang kita catat sebelumnya. Sangat menarik untuk mengetahui preferensi pasien, jenis kehidupan yang membuat dan keadaan pribadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar